Perangkap nyamuk dari taiwan

Dari forum tetangga (postingannya: bakaroo)

perangkap nyamuk bikinan anak2 taiwan

Bahan-bahan :

  1. botol bekas kapasitas 2 liter (bekas colacola dan sejenisnya)
  2. 50 gram brown sugar (cari di supermarket biar orang supermarket nyang nyari )
  3. 1 gram ragi

Alat – alat pensukung:

  1. Gelas buat mencampur
  2. Pisau atau cutter
  3. Kertas karton warna hitam

cara pembuatan

  1. Potong botol kira2 sepertiga bagian sehingga sisa potongan menyerupai corong
  2. Siapkan 200 ml air panas dan campurkan dengan 50 gram brown sugar
  3. Biarkan dingin sampai kira-kira hangat2 kuku deh
  4. Masukin air gula tadi ke botol
  5. Tambahkan ragi kedalam air tadi (ngga usah di aduk)
  6. Tutup botol berisi air tersebut menggunakan sisa potongan botol
  7. dengan posisi terbalik (corong)
  8. Tutupi sekeliling botol tersebut dengan kertas hitam

jadi deh.. sekarang taruh perangkap tersebut di pojok2 rumah
yg agak gelap2 gitu deh.. kolong meja juga ngga apa2

(just copy dari milis – boleh juga dicoba)

2 Tanggapan to “Perangkap nyamuk dari taiwan”

  1. good idea…siippp makasih bro…

  2. Z Syafitria Says:

    izin share boss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: