Membentuk Perut Sixpack

Setiap orang, khususnya kaum Adam ingin memiliki bentuk badan ideal terutama bagian perut yang sixpack. Demi menggapai keinginannya tersebut tidak sedikit dari mereka menjalani fitness di tempat-tempat pusat kebugaran (Gym). Sayangnya, kita tidak bisa mengikuti fitness di Gym tersebut gratis, alias bayar. Selain itu terkadang mengikuti fitness di Gym tersebut lama-lama jenuh juga. Belum lagi karena disibukkan dengan jadwal pekerjaan yang padat akhirnya terbengkalai. Untuk membentuk otot perut yang sixpack tidak usah mengeluarkan banyak uang. Ada beberapa cara untuk membentuk otot perut tanpa keluar biaya yg mahal karena kita tidak perlu ke gym atau tempat fitness untuk melaksanakan nya, cukup di rumah saja.

Hal pertama yang paling penting adalah motivasi, kemauan untuk berusaha. Jangan merasa bosan karena ini demi kesehatan juga. Melakukan latihan yang sama setiap hari dan rutin tanpa harus mengganggu aktifitas yang lain. Usaha yang keras akan membuahkan hasil yg memuaskan dan disiplin sangat diperlukan untuk membentuk tubuh yg ideal. Ada 5 macam latihan yang bisa anda pergunakan untuk membentuk perut sixpack dalam waktu yang relatif singkat

1.Sit up (Latihan untuk otot perut bagian atas)

Duduklah dikarpet lalu tekuklah kaki ,Silangkan tangan di dada, Kencangkan perut , lalu turunkan badan ke bawah, tahan sebentar, lalu kembali ke posisi semula. Jangan melakukan gerakan sampai punggung menyentuh lantai. Lakukan gerakan dengan perlahan dan terkontrol. Saat kembali ke posisi awal otot perut tetap dikencangkan dan rasakan tekanan pada otot perut saat posisi badan mendekati paha. Untuk repetisisen bisa coba 15-50 kali tergantung kesanggupan anda, tapi untuk set 1 tidak usah terlalu banyak.

2.Leg raises (Latihan untuk otot perut bagian bawah)

Berbaringlah di bangku datar dan tangan berpegangan pada ujung bangku dibelakang kepala anda. Dengan posisi kaki sedikit bengkok, angkat kaki sehingga membentuk sudut 45 derajat. Tahan sebentar lalu perlahan kembali ke posisi semula. Usahakan agar kaki tidak menyentuh bangku.

3.Side to side (Latihan untuk otot perut bagian samping)

Berdiri tegap dengan kedua tangan memegang dumbbell. Posisi tangan lurus di samping badan. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kiri sampai otot samping perut merasakan tekanan. Tahan sebentar, kembali ke posisi awal. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kanan sampai otot samping perut merasakan tekanan. Kembali ke posisi awal. Saat tubuh bergerak ke samping jaga agar tubuh tetap tegak dan tidak membungkuk atau condong ke depan. “Hati-hati jangan terlalu capek dan hindari beban terlalu berat, karena apabila terlalu berat bisa menyebabkan cedera pada pinggang.”

Lakukan secara teratur saja 3 gerakan tersebut. Gerakan tersebut cocok di lakukan sebelum dan sesudah bangun tidur atau sore hari juga boleh. Lebih dari itu juga boleh terserah anda. Hal yang paling penting, jangan lupa jaga pola makan kita, jangan terlalu banyak dan jangan pula terlalu sedikit yang penting mengandung karbohidrat, lemak, dan protein. Perbanyak pula makan buah dan sayur, setiap 3 sampai 3,5 jam harus ada makanan yang masuk ke perut.

(copy from kulinet.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: